Home Wake up Beauty Tips & Tricks TIPS TETAP CANTIK DAN SEHAT SELAMA BULAN PUASA

TIPS TETAP CANTIK DAN SEHAT SELAMA BULAN PUASA

4 min read
0
0
200

Yeay! Ramadhan is coming! Buat kalian yang menjalankan puasa pasti akan merasakan perubahan di kulit kalian terutama kulit wajah. Kulit wajah adalah salah satu bagian yang paling sensitif  dan cepat mengalami perubahan lho. Apalagi saat kulit kalian mengalami dehidrasi, maka kulit wajah yang akan paling cepat terasa kering. Selain itu jika kamu mengalami dehidrasi berat maka kulit kamu bisa jadi bersisik, kusam, bahkan bisa memicu timbulnya garis halus di kening, mata, dan pipi. Gak mau kan hal itu terjadi di kulit kalian? Masa sih masih muda tapi hanya gara-gara kulit terdehidrasi penampilan kalian jadi gak kece lagi. So, penting banget lho menjaga kelembaban kulit kalian! Gimana cara nya? Yuk coba ikutin 3 tips ini supaya kulit kalian tetap lembab saat menjalani puasa.



1. Hindari mandi dengan air panas






Air panas dapat mempercepat penguapan air di kulit sehingga menyebabkan kulit akan terasa cepat kering. Lebih baik menggunakan air dingin saat mandi

2. Pakai body lotion dan pelembab wajah






Ini wajib banget kamu pakai, pelembab bisa mengikat air sehingga tubuh dan wajah akan terjaga kelembaban nya,

3. Minum air putih






Saat sahur usahakan minum dengan air putih. Boleh aja kamu minum air teh, kopi atau susu. Tapi tetep harus minum air putih minimal 4 gelas  saat sahur untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh. Saat berbuka puasa juga usahakan minum 4 gelas juga. Pokok nya tetap harus minum minimal 2 liter dalam sehari.

4. Say goodbye to Liquid Lipstick!






Nah, pas ibadah puasa gini hindari memakai liquid lipstick karena akan cenderung bikin bibir kamu terlihat lebih kering. Lebih baik kamu memakai lipbalm atau lipstick yang ada kandungan pelembabnya. Gak perlu takut keliatan pucat lagi kalau memakai lipbalm, karena sekarang udah banyak kan lipbalm yang warna nya kece-kece

5. Don’t forget draw your eyebrow

Alis adalah bingkai wajah, so walaupun puasa alis tetep harus on dong supaya tetep kelihatan cantik sepanjang hari.

That’s all! Semoga post-an ini bisa membantu yah. O iyah, buat kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa aku ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa yah beauties! Tetap semangat sampai hari lebaran tiba! Good luck!




Dont let Today be a Waste of Makeup
Load More Related Articles
Load More By Luella
Load More In Tips & Tricks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

INSTAGRAM MAKEUP LOOK

Hello beauties! New video UP on my Youtube!! Dasar warna-warna nya aku terinpirasi dari wa…